Breaking News

PMII UNUSA Selenggarakan Pelantikan Raya Dan Harlah Sebagai Refleksi Ulang

 

Graha IKA PMII JATIM


Sidoarjo, 11 September 2021 -  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya mengadakan Pelantikan Raya dan Hari Lahir (Harlah) PMII Komisariat Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya yang ke-6 tahun di Graha IKA PMII Jawa Timur. Pelantikan Raya ini di gelar secara bersamaan dengan dua rayon kebanggaan PK PMII UNUSA yaitu Rayon Fahmi Syaifuddin dan Rayon Wahid Hasyim dengan mengusung tema "Terus Bertambah Usia Lanjutkan Estafet PMII Universitas NU Surabaya". Bahwasanya PMII UNUSA dalam bertambahnya usia terus menyongsong kelanjutan estafet kepengurusan sebagai bentuk regenerasi organisasi. Pada pelantikan ini menjadikan momentum Harlah sebagai refleksi ulang sejarah perjalanan hebat PMII UNUSA untuk pengurus baru yang akan dilantik. 

Acara yang di selenggarakan di tengah pemberlakuan PPKM ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Pelantikan Raya tersebut turut dihadiri oleh Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom) yang diwakili oleh Bapak Sunanto, S.Pd., M.Pd., Jajaran Senior PMII UNUSA, dan sahabat-sahabati Komisariat Surabaya. Prosesi pelantikan yang dipimpin oleh Pengurus Cabang secara bergantian, yang dimulai dari pengurus Komisariat, Rayon Fahmi Syaifuddin dan Rayon Wahid Hasyim berjalan dengan khidmat diantara gema sumpah pengurus di masing-masing tingkatan.
Selanjutnya, dalam sambutan yang di sampaikan oleh Ketua Rayon Fahmi Syaifuddin Sahabat Achmad Robieth Franklyn menegaskan komitmen bersama untuk kemajuan PMII UNUSA, yang mana dalam hal ini juga senada disampaikan oleh Ketua Rayon Wahid Hasyim Sahabat Prince Doohan yang mengajak seluruh pengurus untuk menjaga dan merawat PMII UNUSA. Kemudian, Ketua PMII Komisariat UNUSA Sahabat M.S Aqil Al-Waviru dalam sambutannya berpesan untuk terus membangun rasa saling percaya di Internal PMII UNUSA sebagai pondasi awal untuk bergerak selama satu periode ke depan. Selanjutnya sambutan dari Sahabat Alfian Tri Setiawan, S.Pd., sebagai perwakilan senior PMII UNUSA menyampaikan pesan kepada pengurus baru yang terlantik, "Apabila ada perbedaan pandangan atau pendapat dari sahabat-sahabati harus di selesaikan dengan bijaksana" ucap Sahabat Alfian. 

Acara yang berlangsung dengan khidmat ini di tutup dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol perayaan Harlah PMII UNUSA ke-6 tahun yang di wakili oleh Sahabat Yusa' Firmansyah selaku mantan Ketua PMII Komisariat UNUSA. Akhirnya rekam memori yang perlu di ingat, disampaikan oleh Ketua Pelaksana Sahabati Devana mengenai semangat kolaborasi yang terus membara dari anggota dan kader PMII UNUSA sebagai sebuah keluarga besar dalam mensukseskan acara Pelantikan Raya tersebut. Perlu dan sangat dinantikan kolaborasi hebat antara kedua Rayon dan Komisariat untuk membawa perubahan yang lebih baik kedepannya bagi PMII UNUSA. 

Semangat dan Semoga Amanah.

Sekali Bendera dikibarkan, Hentikan Ratapan dan Tangisan.
Mundur Satu Langkah Adalah sebuah bentuk Pengkhianatan.
Untukmu Satu Tanah Airku, Untukmu Satu Keyakinanku.
SALAM PERGERAKAN!!!.

Pewarta : Nurul Riska

Kontributor : 
    1. Dwi Putri
    2. Denny Ramadhani
    3. Eman

Tidak ada komentar