Breaking News

Memperingati Hari Santri Nasional : Rayon Wahid Hasyim Gelar Bedah Film Negeri 5 Menara.

Surabaya, 22 Oktober 2021 – Hari Santri Nasional yang lahir sebagai laboratorium sejarah perjuangan santri untuk bangsa Indonesia ditetapkan pertama kali pada tahun 2015 melalui keputusan Presiden nomor 22 tahun 2015 tentang penetapan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional yang kemudian menjadi momentum kebersamaan santri untuk menunjukkan bahwa santri adalah bagian dari pergerakan dan perjuangan bangsa ini. Pada perjalanan hari santri yang ke-7 tahun para Santri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Wahid Hasyim Komisariat Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya menggelar “Bedah Film Negeri 5 Menara” bertempat di Angkringan Anjasmoro Surabaya dalam upaya merefleksi makna santri dan perjuangan di era kemajuan hari ini. 

“Bedah film ini untuk menghadirkan forum belajar yang  secara visual menjadi sumber refleksi dan diskusi,” ungkap Sahabat Rizal selaku Kabiro Kaderisasi. Selanjutnya Ketua Rayon Wahid Hasyim Sahabat Prince menjelaskan tujuan bedah film “Sebagai refleksi peranan santri hari ini sesuai dengan kapasitasnya masing-masing. Acara bedah film ini dihadiri pengurus komisariat, Rayon dan mahasiswa baru angkatan 2021.

Dalam sesi bedah dan diskusi setelah menonton film bareng, Sahabat Rahmat sebagai pemantik memaparkan kesungguhan individu dalam berproses di bidang apa pun sampai kemudian menjadi bermanfaat bagi sesama dengan semangat Man Jadda Wajada seperti yang ada dalam film tersebut. Kemudian disambut gemuruh pendapat sahabat-sahabati pengurus dan mahasiswa baru perihal kesungguhan berproses yang muaranya pada kalimat Man Jadda Wajada. Siapa pun bisa, karena bukan yang lebih tajam tapi yang lebih bersungguh-sungguh.

Tetap semangat dan terus bangga menjadi SANTRI serta kader PMII, SALAM PERGERAKAN!!!.


Pewarta : Sahabat Eman

Kontributor : Sahabat Denny

Tidak ada komentar