Breaking News

Rayon Wahid Hasyim Gelar Acara Refleksi Sumpah Pemuda



Surabaya, 28 Oktober 2021 - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Wahid Hasyim Komisariat Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya mengadakan acara Refleksi guna memperingati Hari Sumpah Pemuda sebagai wujud rasa cinta tanah air dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan Indonesia. Acara refleksi hari sumpah pemuda kali ini mengusung tema "Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Bahasa" bertempat di Monumen Wira Surya Agung, Darmokali, Surabaya. 


Acara yang turut dihadiri oleh Ketua Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya Periode 2021/2022, Sahabat Aqil sekaligus sebagai pemantik didalam kegiatan sharing session pada acara refleksi Sumpah Pemuda dan juga para sahabat/i rayon wahid hasyim angkatan 2020 dan 2021 berjalan dengan lancar dan meriah. Refleksi Hari Sumpah Pemuda kali ini dibuka dengan kegiatan sharing session terkait dengan makna dari sumpah dan pemuda, kemudian dilanjutkan dengan performance dari para sahabat/i yang bertajuk sumpah pemuda. 


Dalam kegiatan sharing session refleksi yang bertajuk Sumpah Pemuda, Pemantik Sahabat Aqil menyampaikan bahwa " peranan pemuda dengan mahasiswa merupakan 2 hal yang tidak dapat dipisahkan, dimana seorang mahasiswa mengemban 3 peran yaitu agent of change, agent sosial control, dan agent of iron stok. Peran pemuda juga sangat diperhitungkan untuk kemajuan negara karena jika bukan kita yang meneruskan, maka kemajuan negara akan terhenti."

Kemudian acara ini diakhiri dengan penampilan dari Sahabat/i Rayon Wahid Hasyim dalam bentuk performance pembacaan puisi, pembacaan narasi dan dilanjutkan dengan pembacaan sumpah mahasiswa lalu ditutup dengan menyanyikan darah juang dan mars PMII.

Pewarta : Sahabati Ella Febriola

Kontributor : Sahabat Denny dan Eman

2 komentar: