Breaking News

Tuntaskan kaderisasi formal Mapaba Rayon Wahid Hasyim : Pemikiran dan Gerakan anggota harus lebih baik kedepan

 


PMII UNUSA - Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Ke III Rayon Wahid Hasyim Komisariat Universitas Nahdlatul Ulama’ Surabaya dilaksanakan pada hari Jum’at sampai dengan minggu tanggal 26 - 28 November 2021, di Mitra Arafah Center Pacet, Mojokerto. MAPABA III tersebut mengangkat tema “Optimasi Pergerakan; Bergerak dalam Kekeluargaan, Yakin Terhadap Tindakan” yang di agendakan oleh pengurus Rayon Wahid Hasyim, untuk menyiapkan penerus kader pergerakan di PMII Universitas NU Surabaya.

Pada MAPABA tersebut juga banyak di hadiri oleh para senior-senior pendahulu yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar senior dengan penerus kader di PMII Universitas NU Surabaya. Sahabat Fathul Qoribullah, yaitu senior pendiri turut hadir sekaligus memberi motivasi kepada para kader PMII Universitas NU Surabaya yang mana saat ini beliau di percaya oleh masyarakat Sampang-Madura untuk menjadi Anggota DPRD Kabupaten Sampang.

Tak lupa pula, sambutan serta harapan yang disampaikan oleh ketua Rayon Wahid Hasyim Komisariat Universitas NU Surabaya, yaitu Sahabat Prince Dohaan kepada para peserta MAPABA yakni “Peserta diharapkan dapat merubah prilaku dan pikirannya setelah pulang dari mapaba, karena saya yakin acara mapaba ini acara yang baik buat peserta mapaba. Seperti yang di katakan Imam Ghozali bahwa sifat manusia di awali dari 2 hal yaitu melihat dan mendengar. Dan saya yakin jika peserta mengikuti mapaba dengan baik akan menjadi orang yang baik pula kelak” pungkas Ketua Rayon Wahid Hasyim Komisariat Universitas NU Surabaya tersebut pada Sabtu malam sebelum pembaiatan.

Dan pesan dari ketua Komisariat Universitas NU Surabaya, ketika malam setelah pembaiatan adalah "Kesuksesan tidak akan pernah tercapai tanpa adanya keinginan kesuksesan tidak akan pernah tercapai tanpa adanya rasa keingintahuan, dan kesuksesan tidak akan pernah tercapai tanpa adanya pengalaman. Maka dari itu sahabat-sahabati sekalian yang telah mengikuti prosesi masa penerimaan anggota baru dan telah sampai di penghujung acara ini untuk pembaiatan kita sama-sama masih belajar, kita sama-sama masih berusaha, sama-sama masih mencari keingintahuan, sama-sama sedang mencari apa sebenarnya yang ingin kita capai, maka dari itu proses kita tidak hanya berhenti 3 hari 2 malam di pacet Mojokerto akan tetapi proses kita masih sangat panjang mengingat usia kita masih sama-sama muda maka dari itu jangan pernah berhenti belajar, jangan pernah berhenti berusaha, dan jangan pernah berhenti menambah wawasan agar keinginan kita dapat tercapai"

Demikianlah Kaderisasi Formal PMII yang di agendakan oleh Rayon Wahid Hasyim Komisariat Universitas NU Surabaya Cabang Surabaya tersebut berjalan dengan lancar yang dibuktikan dengan penutupan yang harmonis secara kekeluargaan antar Pengurus, Panitia, dan Anggota yang baru di baiat tersebut.

Pewarta : Sahabati Ella Febriola

Editor : Sahabat Denny & Sahabat Eman


Tidak ada komentar