Breaking News

HADIRI MAPABA, MANKOM MINTA PMII UNUSA MEMPERKUAT RASA KEKELUARGAAN

 

Pengurus Rayon (PR) Fahmi Saifudin Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Universitas NU Surabaya gelar Mapaba III yang diselenggarakan di Villa Wimaya Pandaan, Pasuruan.

Kegiatan yang berlangsung di Pandaan itu diikuti oleh 58 peserta. Masing-masing peserta berasal dari Fakultas Kesehatan, Keperawatan dan Kebidanan serta Prodi Sistem Informasi. 

Turut hadir mantan ketua komisariat sahabat Baihaki dan Yusak Firmansyah beserta perwakilan sahabat/i antar angkatan. 

Tak hanya menghadiri, Mantan Ketua Komisariat sahabat Baihaki S.KM juga memberikan motivasi kepada peserta akan pentingnya berorganisasi. Dengan berorganisasi kita mendapat banyak relasi dan wawasan.

Lanjut dia, apa yang didapatkan dalam berorganisasi merupakan investasi masa depan. Maka dari itu, jangan pernah meremehkan organisasi dan tetap pegang teguh pada pendirian, jika sudah berkomitmen memutuskan sesuatu maka jagalah komitmen itu.

"Tidak ada kata terlambat, selagi ada keinginan untuk terus berusaha, berkomitmen serta sungguh-sungguh dalam berproses, maka esok akan mendapatkan hasil yang maksimal", Ujar Salah satu pendiri PMII UNUSA.

Sedangkan Yusak firmansyah, Mantan Ketua Komisariat PMII UNUSA juga berpesan bahwa tantangan yang dihadapi kader PMII saat ini jauh berbeda dengan masa dulu. Maka dari itu, ia meminta agar kader PMII UNUSA selalu bekerjasama untuk memikirkan kaderisasi ditingkat rayon maupun komisariat. 

Yusak menambahkan, Perlu kita ingat pendistribusian kader pasca dari berproses itu penting. Pendistribusian itu kita sesuaikan dengan kapasitas dan keinginan mereka. Sehingga apa yang dibutuhkan di segala lini kita sudah menyiapkan. 

Senior juga memiliki kewajiban dan tanggungjawab moral untuk mendistribusikan kader yang masih berkomitmen terhadap PMII UNUSA. Minimal dapat membukakan ruang dan memberikan informasi.

"Harapannya, Silaturahim Keluarga Besar PMII UNUSA bukan hanya sebatas ketika berproses, tetapi pasca berproses kita masih bisa bersilaturahim. Itu adalah hakikat kekeluargaan yang saya fahami di PMII UNUSA", Ujar Yusak saat dihubungi via seluler.


Pewarta : Rizal Efendi, S.KM

Tidak ada komentar