Breaking News

Selenggarakan MAPABA III Rayon Fahmi Saifuddin : Menanamkan Nilai-nilai Intelektualitas, Spritualitas, dan Solidaritas dalam Pergerakan

 


PMII UNUSA – Pengurus Rayon Fahmi Saifuddin sukses seleggarakan kaderisasi formal Masa Penerimaan Anggota Baru III yang dilaksanakan pada 3-5 Desember 2021 di Villa Wimaya Pandaan, Pasuruan. “Membangun Komitmen Pergerakan, Wujudkan Insan Mahardika dengan Perkuat Nilai Spiritualitas” merupakan tema yang diangkat pada acara MAPABA III Rayon Fahmi Saifuddin kali ini.

Dari tema yang diangkat, diharapkan nantinya para anggota baru atau kader mutakid Rayon Fahmi Saifuddin dapat berkomitmen dengan cara saling menumbuhkan rasa yakin dan meningkatkan solidaritas sesama anggotanya. Selain dapat berkomitmen, anggota baru juga dituntut untuk dapat mengembangkan softskill dan juga hardskill yang dimiliki, karena di PMII sendiri merupakan tempat untuk para anggota baru dalam berproses. Tak lupa para anggota baru juga sama-sama diajak untuk mengimplementasikan nilai spiritualitas dalam bingkai pergerakan. Nilai yang menjadikan seorang muslim kembali kepada fitrahnya adalah nilai-nilai kebaikan. Seorang muslim yang terus berusaha menanamkan dalam dirinya nilai-nilai kebaikan sesuai dengan identitas islamnya berarti sedang berusaha mendapatkan pakaian takwa.

Acara MAPABA III Rayon Fahmi Saifuddin dibuka secara langsung oleh sahabat Moch Fikri Ramadhan selaku ketua umum PC PMII Surabaya. MAPABA III Rayon Fahmi Saifuddin berlangsung dengan lancar mulai hari pertama hingga terakhir, para calon anggota baru pun terlihat begitu antusias saat mengikuti Mapaba. Achmad Robieth Franklyn selaku ketua rayon Fahmi Saifuddin berharap “Semoga para anggota baru ini nantinya bisa mengamalkan materi-materi yang sudah di dapatkan dan tidak berhenti berproses di Mapaba saja” pungkasnya. Kemudian pesan dari Ketua Komisariat PMII UNUSA , M Said Aqil Alwaviru agar sahabat-sahabati anggota baru terus semangat dalam berproses di PMII.

Beberapa waktu sebelum penutupan, acara yang dihadiri oleh salah satu pendiri PMII UNUSA yakni Sahabat Moh. Baihaki S.KM turut memberikan motivasi bagi para anggota baru “Mungkin dalam berorganisasi kita belum bisa merasakan manfaatnya, tapi manfaat itu bisa kita rasakan kedepannya. Teruslah berorganisasi, jangan berhenti karena dengan berorganisasi kita mendapat banyak relasi, wawasan yang luas, dan entah itu sekarang atau dimasa yang akan datang kita akan membutuhkan mereka, karena mereka adalah investasi yang nyata. Maka jangan pernah meremehkan organisasi dan pegang teguh pendirian, jika sudah berkomitmen memutuskan sesuatu maka jagalah komitmen itu.” pungkasnya. Semoga sahabat-sahabati seluruhnya dapat menjadi Insan Mahardika yang memegang teguh nilai spiritualitas dan menjaga komitmen dalam pergerakan. Sesuai dengan tujuan PMII yakni “Terbentuknya pribadi muslim yang bertaqwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya serta komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia”

SALAM PERGERAKAN !!!


Pewarta : Sahabati Khurin'in Alifanda

Kontributor : Sahabat Denny dan Eman


Tidak ada komentar