Breaking News

Anggota Baru PMII Rayon Fahmi Saifuddin “KSATRIA” Selenggarakan Tasyakuran dan Peresmian Angkatan sekaligus Bakti Sosial

 

Rancaksara PMII UNUSA – Sabtu 15 Januari 2022 di Perumahan Larangan Mega Asri Sidoarjo, tepatnya di rumah sahabat Ibadurrahman dilaksanakan kegiatan tasyakuran dan peresmian angkatan 2021 sekaligus bakti sosial (Baksos) PMII Universitas Nahldlatul Ulama Surabaya Rayon Fahmi Saifuddin yang bernama “KSATRIA”. Kegiatan ini mengusung tema “Mewujudkan Generasi Muda yang Berjiwa Kritis, Spiritual, dan Patriot dalam Aswaja” yang dari tema tersebut sendiri merupakan arti dari nama angkatan tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk meresmikan anggota baru PMII Rayon Fahmi Saifuddin serta sebagai salah satu bentuk rasa syukur atas terbentuknya angkatan KSATRIA ini.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh anggota PMII UNUSA Rayon Fahmi Saifuddin angkatan 2021 dan dihadiri oleh keluarga besar PMII UNUSA. Mulai dari jajaran Pengurus Komisariat PMII Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, pengurus dan anggota PMII Rayon Fahmi Saifuddin mulai dari angkatan 2018-2020, serta pengurus dan anggota PMII Rayon Wahid Hasyim. 

Dalam acara yang dibuka oleh master of ceremony tersebut dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, Subbanul wathon dan Mars PMII yang dinyanyikan secara khidmat oleh seluruh hadirin. Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan oleh sahabat Moch. Yoko Arafiyanto selaku ketua pelaksana “kegiatan ini bertemakan mewujudkan generasi muda yang berjiwa kritis, spiritual, dan patriot dalam ASWAJA yang dimana tema ini diambil dari arti nama angkatan kami yaitu KSATRIA.” Ucapnya. Kemudian dilanjutkan sambutan Ketua Angkatan 2021 yaitu sahabat Satrio Dwimeiditya, “Arti dari Nama KSATRIA ini bukanlah hanya sebuah kata-kata indah, melainkan harapan agar angkatan 2021 ini menjadi anggota yang kritis, spiritual, patriot dan berlandaskan kepada ASWAJA. Mari terus semangat dan kompak dalam berproses di PMII karena menyerah hari ini masih terlalu dini. Ini bukan akhir tapi adalah awal dari perjalanan kita berproses di PMII.” Pungkasnya. Setelah itu, ketua Rayon Fahmi Saifuddin yakni sahabat Achmad Robieth Franklin menyampaikan harapannya kepada angkatan 2021 “Saya harap angkatan 2021 ini senantiasa tetap terjaga kekompakannya serta kekeluargaannya.” Sambutan terakhir yakni dari ketua pengurus komisariat PMII Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya yang diwakilkan oleh sahabat Ryan Asy’ari “Didalam tema tersebut ada kata ‘Mewujudkan’ sudah pasti sebelum mencapai hal itu diperlukan yang namanya ‘proses’ semoga angkatan ini tetap semangat dalam berproses di PMII dan sesuai dengan namanya yakni ‘KSATRIA’ dan semoga bisa menjadi ksatria yang akan membawa PMII ini menuju kejayaannya.” Mengakhiri harapannya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan sholawat dhiba’ yang dipimpin oleh sahabat M. Kholilurrahman yang sekaligus dilanjutkan dengan sesi pemotongan tumpeng sebagai simbolis peresmian terbentuknya angkatan 2021, KSATRIA. Pemotongan Tumpeng dilakukan oleh sahabat Satrio Dwimeiditya selaku ketua angkatan 2021. Setelah acara pemotongan tumpeng, sampailah di penghujung acara yakni pembacaan doa yang dipimpin oleh sahabat Abdurrahman. Setelah pembacaan doa, acara ini diakhiri dengan sesi ramah tamah dan juga sesi foto bersama.

Pada rangkaian terakhir acara ini sebagai bentuk syukur dari terbentuknya angkatan baru 2021 Rayon Fahmi Saifuddin yakni “KSATRIA” melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) di sekitar lokasi acara. Melihat sekarang masih masa pandemi dan banyak masyarakat yang ekonomi nya belum stabil jadi anggota baru PMII Rayon Fahmi Saifuddin angkatan 2021 sudah menyiapkan beberapa bingkisan sembako seperti beras,  mie instan, teh, dan lain-lain untuk di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga kita semua menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya dan alam semesta ini. Aamiin. 


Pewarta : Sahabat Reza dan Sahabati Maya

Kontributor : Sahabat Eman dan Sahabat Deni


2 komentar: