Breaking News

Awali Tahun 2022 Komisariat UNUSA Selenggarakan TRILIST

Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (PK PMII UNUSA) menyelenggarakan TRILIST, Training of Jurnalism and Writing dengan mengusung tema “Berani Menulis Menjadi Abadi”, di Aula Dinas Pendidikan Jawa Timur, Jl.Jagir, Wonokromo, Surabaya. Sabtu (08/01/2022).

 Kegiatan ini dihadiri oleh 30 kader PMII dari Rayon Fahmi Saifuddin dan Rayon Wahid Hasyim, meliputi mahasiswa semester 1, 3, dan 5. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Majelis Pembina Komisariat (MABINKOM) Sahabat Sunanto, S.Pd dan Ketua Komisariat Sahabat M. Said Aqil Al-Wafiru.

Terdapat 3 pemateri pada Pelatihan Jurnalistik ini, materi pertama terkait Kaidah Bahasa Kepenulisan yang disampaikan oleh Sahabat Miftahul Ahya, salahsatu lulusan terbaik Universitas Trunojoyo Madura, prodi S1-Psikologi tahun 2018. Kemudian dilanjutkan materi yang kedua terkait Jurnalistik yang disampaikan Sahabat Ali Husnan, salahsatu kader yang menjadi wartawan di TV9 dan menjadi salahsatu pendiri PMII Taswirul Afkar. Materi terakhir masih berkaitan dengan Jurnalistik namun dengan pemateri berbeda yakni Sahabat M. Zaky Assegaf yang juga merupakan salahsatu kader PMII.

 Ketua Komisariat PMII UNUSA menyampaikan sambutan bahwasannya pelatihan ini bertujuan untuk membentuk kader muda PMII yang berani menulis dan memiliki wawasan tentang jurnalistik. MABINKOM PK PMII UNUSA juga memberikan sambutan sekaligus membuka Training of Jurnalism and Writing ini.

 “Sekali bendera dikibarkan, jangan pernah diturunkan. Sekali amanah diberikan, jangan pernah disia-siakan”, ujar Ketua Komisariat PK PMII UNUSA dalam sambutannya.

 Adapun harapan dari MABINKOM, beliau berharap dengan adanya pelatihan ini kader-kader PMII UNUSA mampu menyerap dan mengimplementasikan ilmu yang didapat selama pelatihan yang mungkin tidak didapatkan di bangku perkuliahan.

 “Tulislah apa yang kamu pikirkan. Jangan hanya pintar berbicara, namun juga harus pintar mendengar” ~ Sahabat Sunanto.

Oleh : Kelompok 3


Tidak ada komentar