Breaking News

Menggali Potensi Kader PMII UNUSA

Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas NU Surabaya (UNUSA) gelar acara Training Of Jurnalism And Writing bertempat di Dinas Pendidikan Jawa Timur, Jln Jagir Wonokromo. Pelatihan Jurnalistik tersebut mengangkat tema “Berani Menulis Menjadi Abadi”. Sabtu, (8/1/2022).

Pelatihan Jurnalistik ini dihadiri sebanyak 30 peserta terdiri dari Rayon Wahid Hasyim dan Rayon Fahmi Syaifudin dan didatangkan 3 pemateri, yaitu sahabat Miftakhul Akhyar (Sastrawan), sahabat Ali Khuhsnan (Wartawan Tv9), dan sahabat Zakiy (Jurnalis).

Ketua PMII Komisariat UNUSA M. Said Aqil Al Waviru mengatakan tujuan dari penyelenggaraan acara ini adalah untuk menggali potensi kader, memberikan wawasan agar kader mempunyai minat dalam penulisan dan jurnalistik, dan untuk mengembangkan potensi kader dalam segi kepenulisan agar ilmu yang didapat tetap abadi.

“Bawasanya tujuan acara ini supaya memberikan pembelajaran tambahan, wawasan pengetahuan tambahan bagi Sahabat/Sahabati yang memang tidak biasa didapat di kelas, untuk juga menjadi bekal bagi Sahabat/Sahabati dan para kader kedepan agar menjadi bekal untuk kepengurusan dan juga untuk bekal tugas akhir dimasa kepengurusan.” ujar M. Said Aqil Al Waviru selaku Ketua PMII UNUSA, dalam sambutannya.

Sementara itu, Majelis Pembina Komisariat PMII UNUSA Sunanto, S.Pd., M.Pd. juga memberikan sambutannya berharap mampu menumbuhkan kebiasaan menulis, jika sudah terbiasa tinggal mengembangkan potensi kader PMII UNUSA.

“Berharap dengan diadakannya acara ini dapat melahirkan kader paham paham menulis supaya pengetahuan tidak lupa dan tidak dilupakan” ujar Sunanto selaku Dosen dari UNUSA.

Rangkaian acara berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir dari mulai pembukaan, pemberian materi hingga praktek peserta pelatihan sangat antusias untuk memiliki jiwa semangat berani menulis.

Oleh : Kelompok 4

Tidak ada komentar