Breaking News

PK PMII UNUSA Gelar Pelatihan Jurnalis

Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) menggelar acara Training of journalism and writing yang bertema “ Berani Menulis Menjadi Abadi”. Acara tersebut terselanggarakan di Gedung Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (DISPENDIK JATIM) Jl. Jagir Sidoresmo V, Surabaya, Jawa Timur.  Sabtu,(08/01/2022).

Training of journalism and writing yang dihadiri oleh berbagai kalangan peserta mahasiswa PMII UNUSA semester 1-5. Dihadiri oleh beberapa pemateri dari berbagai sumber, diantaranya: Miftahul Ahyar, penulis buku yang berjudul “Kosong”, Ali Husnan, jurnalis di TV9 Nusantara.

Pada pembukaan acara jurnalis, M. Saied Aqil selaku ketua komisariat PMII UNUSA mengungkapkan bahwa, tujuan menyelenggarakan acara ini untuk memberikan kesempatan pada kader PMII dalam memahami dunia jurnalis.

“Terselenggaranya kegiatan ini bertujuan untuk melatih kader PMII dalam dunia jurnalis. Penulisan adalah cara mengimplementasikan sebuah ilmu yang didapatkan, karena terwujudnya perubahan dunia dimulai dari tulisan”, ungkapnya.

Harapan dari terselenggaranya acara ini agar menjadikan kader PMII faham akan  dunia jurnalis dan  ilmu yang kita dapat dari pelatihan jurnalis ini bisa dikembangkan lagi, karena sebuah ilmu itu akan bermanfaat jika kita bagikan dan berguna untuk orang lain. Jangan sampai ilmu yang didapat masuk telinga kanan keluar telinga kiri atau hanya sekedar untuk diri sendiri saja.

Oleh : Kelompok 1

Tidak ada komentar