Breaking News

PMII UNUSA : Bertumbuh dalam PKD Menjadi Kader Mujahid

Balai Diklat PW NU Jawa Timur Pasuruan

PMII UNUSA - Pelatihan Kader Dasar (PKD) merupakan bagian kedua setelah mapaba dari Grand Design Kaderisasi dalam tubuh PMII untuk secara sustainable mengusahakan lahirnya kader-kader mujahid sebagai penerus pergerakan roda kebaikan-kebaikan dalam organisasinya yang kemudian memungkinkan berdampak baik juga bagi lingkungan sekitar.

Kegiatan yang diadakan oleh PMII Komisariat Universitas Nahdlatul Ulama’ Surabaya ini bertajuk “Habis Solid, Terbitlah Mujahid”. Dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 30 Juni – 3 Juli 2022 di Balai Diklat PW NU Jawa Timur Pasuruan, dengan penuh harapan besar menyongsong era kaderisasi yang terus berjalan kearah kemajuan pasca meredanya pandemi Covid-19.

Pada prosesi pembukaan, Ketua pelaksana Sahabat Krisna dalam sambutannya menyampaikan “Bahwa PKD ini bukan sebuah agenda seremonial tapi ini adalah agenda yang esensial dalam PMII karena PKD adalah jenjang kaderisasi kedua setelah mapaba, setelah sahabat/i dibaiat sebagai anggota mu'takid dan hari ini sahabat/i akan bertumbuh menjadi kader mujahid, jadi manfaatkan forum PKD ini sebagai tempat belajar yang luar biasa, karena saya teringat seorang sahabat prnah berkata, jika sahabat/i menganggap forum ini sebagai forum yang biasa-biasa saja maka Sahabat/i akan keluar sebagai orang yang biasa-biasa saja, tapi jika sahabat/i menganggap forum ini adalah forum yang luar biasa maka sahabat/i akan keluar sebagai kader yang luar biasa”, Ungkapnya. Tentu ini merupakan harapan bersama yang juga disampaikan oleh ketua komisariat dan ketua rayon dalam lingkungan PMII UNUSA.

Kemudian Sahabat Fathul selaku salah satu pendiri PMII UNUSA turut hadir serta mengisi materi pada gelaran PKD Ke-VI PMII UNUSA, dalam proses penyampaian materi Sahabat Fathul berpesan “Sahabat/i harus terus semangat berproses mengikuti PKD setelah sebelumnya telah mengikuti Mapaba”, Ungkapnya. “Saya kemaren juga hadir ketika sahabat/i mengikuti mapaba dan saya bangga bisa kembali melihat sahabat/i di forum PKD kali ini”, Imbuhnya.

Setelah Prosesi pembaiatan oleh Pengurus Cabang Surabaya, sahabat/i peserta PKD Ke-VI PMII UNUSA secara resmi menjadi kader Mujahid yakni Kader Penggerak. Semangat dan Salam Pergerakan!!!.

Pewarta : Sahabat Eman

Editor : Sahabat Denny

Tidak ada komentar