Breaking News

PMII Rayon Fahmi Syaifuddin Menggelar Pengabdian Masyarakat

 


Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fahmi Syaifuddin Komisariat Universitas NU Surabaya menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat di ‘Pondok Pesantren Al-Furqon' Dusun Wedoroanom, Kec. Driyorejo Kab Gresik, Provinsi Jawa Timur pada Sabtu, 30 Juli 2022. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kontribusi nyata PMII kepada masyarakat untuk membangun desa dan membantu warga secara sukarela. 

Kegiatan Pengabdian Masyarakat tersebut dibuka di Pondok Pesantren Al-Furqon dan berlangsung dengan khidmat. Perwakilan pondok pesantren Ust. Mustofa, S.Pd, membuka secara resmi kegiatan pengabdian masyarakat. Dalam sambutannya “Saya berharap semoga kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan dan wawasan yang luas bagi santriwati setempat, selain itu juga lebih membuka pikiran untuk dapat menjaga kesehatannya kedepan", ujarnya. 

Beliau juga sangat berharap bahwa mahasiswa PMII ini setelah selesai dari dunia perkuliahan dan tidak menyandang status sebagai mahasiswa lagi, diharapkan untuk dapat memberikan kontribusi minimal untuk desanya masing-masing. 

Dilanjutkan Khurin'in Alifanda selaku ketua panitia dalam sambutannya “Dengan kegiatan pengabdian masyarakat ini, diharapkan PMII rayon Fahmi Syaifuddin dapat membangun silaturrahmi antara mahasiswa dan masyarakat desa maupun santriwati," ungkapnya. 

Hal ini selaras dengan yang disampaikan Perwakilan pengurus komisariat PMII UNUSA, Rahmat Budi Santoso, Bahwa PMII dapat membangun potensi santriwati, "Semoga PMII Fahmi Syaifuddin dapat turut membangun potensi santriwati, khususnya pada pendidikan dan pengabdian" ujarnya. 

Setelah acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan sosialisasi tentang "Gizi Seimbang" Yang disampaikan oleh Putri Nur Hasanah dan Erycha Adhiningrum yang merupakan kader fakultas kesehatan dan keperawatan, dalam penyampaiannya mereka menyampaikan tentang beberapa strategi sukses menjadi lebih sehat dan bisa mengatur pola makannya ke lebih baik lagi, "Pentingnya mengetahui gizi di era saat ini mengenai pengetahuan gizi seimbang" paparnya. 

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam beberapa aktivitas tanpa mengharapkan imbalan dalam bentuk apapum. Serta memberikan kontribusi nyata untuk membangun desa dan mengembangkan kesejahteraan untuk kemajuan bangsa indonesia melalui kegiatan pengabdian masyarakat

Pewarta : Nadzirotun nur afni wafa
Kontributor : Denny dan Putri

Tidak ada komentar