Breaking News

RTK VI KOMISARIAT PMII UNUSA MERAWAT GHIRAH PERGERAKAN DAN RUANG BERKARYA

MWC NU PAKAL SURABAYA

PMII UNUSA -  Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya periode 2021-2022 selenggarakan Rapat Tahunan Komisariat (RTK) ke-VIekaligus Launching dan Perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke-77 dengan tema “Merawat Ghirah Pergerakan dalam Alternasi Kepemimpinan PMII UNUSA”. Acara ini berlangsung pada tanggal 27-28 Agustus 2022 di MWC NU Pakal Surabaya Jawa Timur. tahun.

Menariknya pada prosesi pembukan RTK Ke-VI kali ini bersamaan dengan launching Web dan Logo Lembaga Semi Otonom (LSO) Rancaksara. Sebelum prosesi Launching berlangsung ada penampilan dari kader PMII UNUSA yakni Sahabati Vira dan Sahabat Ridho dengan menyuguhkan lantunan  suara indah dan merdu dalam setiap lirik lagu Indoneia Pusaka yang diselingi puisi menggetarkan dalam rangka merayakan hari kemerdekan Indonesia ke-77.

Pada prosesi Launching, Sahabat Eman selaku Direktur LSO Rancaksara menyampaikan bahwa ada 3 hal yang akan di launching pada acara ini yakni Web Rancaksara, logo Rancaksara dan Buku yang ditulis oleh sahabat/i PMII UNUSA. Sahabat Eman yang memimpin prosesi launching ini menampilkan video profil singkat Rancaksara termasuk Web dan Logo yang dilaunching pada acara tersebut. Kemudian pada launching Buku karya Sahabat/i yang berjudul “Tentang Bagaimana Sebuah Karya Lahir dari Kebebasan Penulisnya” ditandai dengan penyerahan buku secara simbolis oleh Ketua Komisariat Sahabat Aqil kepada perwakilan penulis buku tersebut Sahabat Najib. Pada akhir prosesi Launching Sahabat Eman menyampaikan “Selama satu periode kepengurusan LSO Rancaksara yang berfokus dan bergerak di bidang literasi berkomitmen untuk membangun sebuah peradaban pergerakan yang gemar membaca, gemar menulis dan menghasilkan sebuah karya, seperti apa yang telah menjadi nama LSO ini sendiri yakni Rancaksara Rumah Literasi PMII UNUSA dengan slogannya "Semua Membaca Semua Berkarya" terakhir semoga Rancaksara menjadi hal baik dan bermanfaat bagi PMII UNUSA kedepannya. Pungkasnya.

Kemudian acara ini dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan secara resmi RTK ke-VI PK PMII UNUSA yang dibuka oleh Pengurus Cabang PMII Surabaya. Dalam sambutannya ketua pelaksana Sahabati Sofia menyampaikan banyak terimakasih kepada antusiasme sahabat/i yang sudah hadir dalam acara dan kepada sahabat/i panitia yang sudah menyukseskan acara RTK Ke-VI PMII UNUSA, disisi lain ketua pelaksana juga meminta maaf atas segala kekurangan dari acara tersebut. Ketua Komisariat Sahabat Aqil menyampaikan harapannya “Semoga siapapun yang meneruskan kepemimpinan di Komisariat PMII UNUSA bisa lebih baik lagi kedepannya”. Setelah itu, dilanjutkan sambutan dari pengurus cabang PMII Surabaya sekaligus membuka acara Rtk ke-VI PK. PMII UNUSA, dalam sambutannya Sahabat Slow menyampaikan “Saya mengapresiasi pembukaan RTK PMII UNUSA ini karena sejauh ini saya melihat bahwasannya pembukaan RTK ini yang paling megah karena bersamaan dengan launching dan penampilan puisi-puisi" ungkapnya. Dengan itu, RTK ke-VI PMII UNUSA resmi dibuka oleh PC PMII Surabaya.

Dalam acara RTK ini tidak lain acara intinya adalah persidangan yang terdapat 8 sidang pleno di dalamnya. Pada pleno pemilihan Ketua Komisariat periode 2022-2023 yang dipimpin oleh PC PMII Surabaya dengan mengacu pada rancangan tata tertib pemilihan ketua komisariat dan juga teknis pemilihan di dalamnya. Untuk pemilihan ini hanya ada satu calon yaitu Sahabat David dari Rayon Fahmi Saifuddin. Sebelum dinyatakan terpilih sebagai nahkoda baru dilangsungkan dialog antara calon ketua komisariat dengan peserta sidang. Dari beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta sidang, calon ketua komisariat mampu menjawab semua pertanyaan dengan begitu tegas dan sangat memuaskan.

Dengan itu, Sahabat David resmi menjadi Ketua Komisariat PMII UNUSA periode 2022-2023. Ia berharap bahwa PMII UNUSA dalam periode kedepannya akan lebih baik lagi dan lagi dengan tetap optimis berjuang bersama untuk PMII UNUSA lebih baik. Semangat dan Salam Pergerakan!!!

 

Penulis : Sahabati Putri

Editor : Sahabat Denny



Tidak ada komentar