Breaking News

MAPABA IV RAYON FAHMI SAIFUDDIN BERTAJUK: INTELEKTUALITAS MU'TAQID MUDA BERNAFASKAN KONSISTENSI PERGERAKAN

 

PMII UNUSA - Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) merupakan gerbang awal untuk memasuki PMII. Diselenggarakannya MAPABA itu sendiri bukanlah tanpa sebab, akan tetapi momen MAPABA ini adalah tahap awal pengenalan organisasi ekstra yaitu PMII pada Anggota baru dan merupakan bentuk pengkaderan tingkat pertama di organisasi ini.

Kegiatan yang diadakan oleh Rayon Fahmi Saifuddin Komisariat Universitas Nahdlatul Ulama’ Surabaya ini bertajuk Intelektualitas Mu'taqid Muda Bernafaskan Konsistensi Pergerakan“ yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 25-27 November 2022 di Villa Pakis II, Pacet, Jawa Timur. Acara ini diselenggarakan dengan penuh harapan dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan yang dapat membangun kerjasama, menguatkan hubungan komunikasi serta dapat menjadikan kader mu'taqid yang berintelektual dan menumbuhkan rasa komitmen terhadap organisasi PMII.

Pada prosesi pembukaan MAPABA selaku ketua rayon Fahmi Saifuddin sahabati Khurin menyampaikan sambutannya "Selamat datang Sahabat/i di rayon Fahmi Saifuddin. Saya mengharapkan kontribusi sahabat-sahabati sekalian, di Rayon Fahmi Saifuddin. Jadikan Rayon Fahmi Saifuddin sebagai tempat menambah ilmu, tempat berproses dan jadikan orang-orang didalamnya sebagai keluarga", Ungkapnya.

Kegiatan yang dikemas sedemikian rupa dengan berbagai kegiatan mulai dari pembukaan, penyampaian materi, FGD, Senam dan Outbound, Inagurasi sampai pada prosesi pembaiatan. Ada juga Ice breaking, General Review hingga Post Test. Dalam prosesi pembaiatan dengan api unggun yang menyala dimulai orasi dari ketua pelaksana, ketua rayon, dan ketua komisariat. Sahabat David menyampaikan orasinya "Kader PMII harus bisa menjadi kader yang bisa mengayomi, kader yang tidak mudah acuh. Apa yang kalian peroleh saat ini, akan kalian bawa nantinya dan itu akan kembali ke kalian.", Ungkapnya. Dilanjutkan dengan pembacaan kalimat baiat dari pengurus cabang, Sahabat Yusa' yang diikuti oleh para peserta MAPABA IV dengan khidmat. Dengan begitu, peserta MAPABA IV Rayon Fahmi Saifuddin secara resmi menjadi Anggota PMII Rayon Fahmi Saifuddin Komisariat Universitas NU Surabaya.

 

Pada prosesi penutupan, Ketua pelaksana Sahabat Ibad dalam sambutannya menyampaikan “Tidak banyak yang ingin saya sampaikan. Pertama saya ucapkan terimakasih kepada seluruh SC maupun OC yang sudah berdedikasi menyumbangkan tenaga dan fikiranya, dan saya selaku ketua pelaksana mengucapkan selamat kepada seluruh sahabat sahabati yang sudah masuk keluarga besar PMII harapan saya semoga bisa tetap berproses kedepannya dan semoga sahabat/i semua nya bisa mengemban amanah dengan baik. Dalam hidup ada hal yang datang dengan sendirinya, dan ada hal yang harus diperjuangkan dahulu untuk mendapatkannya tetaplah berproses dan jangan patah semangat.”, Ungkapnya. Tentu ini merupakan harapan bersama yang juga disampaikan oleh ketua komisariat dan ketua rayon dalam lingkungan PMII UNUSA.


Pewarta : Erycha Adhiningrum Bayu Lestari
Kontributor : Sahabati Dwi Putri dan Sahabat Ahmad Fairuz

Tidak ada komentar