Breaking News

Rayon Wahid Hasyim Selenggarakan MAPABA Ke-IV bertajuk "Insan Progresif Pergerakan Masif"


PMII UNUSA - Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) merupakan langkah awal dalam PMII untuk tumbuh bersama menjadi anggota baru sebagai penerus pergerakan roda kebaikan-kebaikan dalam organisasinya yang kemudian memungkinkan berdampak baik juga bagi lingkungan sekitar.

Kegiatan yang diadakan oleh Rayon Wahid Hasyim Komisariat Universitas Nahdlatul Ulama’ Surabaya ini bertajuk “Insan Progresif Pergerakan Masif “ yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 11-13 November 2022 di Balai Diklat Pemkot Surabaya, Prigen, Jawa Timur. Acara ini diselenggarakan dengan penuh harapan dapat menumbuhkan rasa yakin terhadap PMII disertai intelektual dan etika yang baik sehingga terbentuknya rasa percaya diri setiap anggota.

Pada prosesi pembukaan MAPABA dihadiri oleh perwakilan  komisariat, Sahabat David dan juga pengurus cabang PMII Surabaya. Disampaikan oleh sahabat David selaku ketua Komisariat dalam sambutannya mengharapkan untuk Rayon Wahid kedepannya agar lebih baik dan  menjadikan para anggota baru menjadi kader penerus pergerakan kebaikan dalam organisasi yang kemudian akan berdampak baik juga pada lingkungannya.

Kegiatan yang dikemas sedemikian rupa dengan berbagai kegiatan mulai dari pembukaan, penyampaian materi, FGD, Senam dan Outbound, Inagurasi sampai pada prosesi pembaiatan. Dalam prosesi pembaiatan dengan api unggun yang menyala dimulai orasi dari ketua pelaksana dan ketua komisariat, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan kalimat baiat dari pengurus cabang, Sahabat Yusa'. Pada prosesi pembacaan kalimat baiat tampak semangat dari para peserta MAPABA ke-IV dari rayon Wahid Hasyim. Setelah pengurus cabang selesai melakukan pembaiatan terlihat dengan semangat dari ketua Rayon Wahid Hasyim menyampaikan orasinya. Dengan begitu, peserta MAPABA Ke- IV Rayon Wahid Hasyim secara resmi menjadi Anggota PMII Rayon Wahid Hasyim Komisariat NU Surabaya.


Pada prosesi penutupan, Ketua pelaksana Sahabat Choiron dalam sambutannya menyampaikan “Bahwa MAPABA ini bukan sebuah agenda seremonial tapi ini adalah agenda yang esensial dalam PMII. Setelah kalian dibaiat sahabat/i resmi sebagai keluarga baru Rayon Wahid Hasyim. Dan jadikan PMII ini sebagai tempat belajar yang luar biasa dan tempat untuk mengembangkan diri. Karena saya teringat seorang sahabat pernah berkata, jika sahabat/i menganggap PMII ini sebagai organisasi yang biasa-biasa saja maka Sahabat/i akan keluar sebagai orang yang biasa-biasa saja, tapi jika sahabat/i menganggap PMII ini adalah Organisasi yang luar biasa maka sahabat/i akan keluar sebagai kader yang luar biasa”, Ungkapnya. Tentu ini merupakan harapan bersama yang juga disampaikan oleh ketua komisariat dan ketua rayon dalam lingkungan PMII UNUSA.

Sekali Bendera Dikibarkan

Hentikan Ratapan dan Tangisan

Mundur Satu Langkah adalah

Sebuah bentuk pengkhianatan

Salam pergerakan!!!




Pewarta : Sahabati Ardiliza Auliya Maulida 
Kontributor : Sahabati Dwi Putri dan Sahabat Ahmad Fairuz

Tidak ada komentar