Breaking News

MEMBENTUK KADER PMII MUJAHID: PMII UNUSA SUKSES GELAR PELATIHAN KADER DASAR KE-VII

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya gelar kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) di Pusdiklat JATIM Argasonya Balongbendo Sidoarjo, kamis (6/7/2023).

Pelatihan Kader Dasar yang berlangsung selama 4 hari sejak kamis (06/07) hingga minggu (09/07) dibuka langsung oleh Sahabat Muhammad Husaini selaku Ketua Umum PMII Cabang Surabaya dan didampingi oleh Ketua Komisariat serta Ketua Pelaksana PKD VII PMII UNUSA. Dengan mengusung tema “Reaktualisasi Gerakan: Menuju Caraka Estungkara” peserta sangat antusias mengikuti rangkaian acara hingga akhir pelatihan.

Dalam sambutannya, ketua pelaksana menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial saja akan tetapi kedepannya peserta yang ikut pelatihan bisa menjadi sosok pemimpin.

“Harapan saya kepada peserta PKD VII ini, agar nantinya bisa menjadi pemimpin ataupun menjadi contoh pada lingkungan sekitar. Dan saya berharap agar peserta bisa untuk menyelesaikan seluruh masalah atau tantangan yang akan dilalui kedepannya. Karena di PKD ini bukanlah kegiatan seremonial saja tetapi ini sebuah kegiatan esensial dalam kaderisasi PMII”. ungkap Amak selaku ketua pelaksana Pelatihan Kader Dasar.

Sahabat David selaku Ketua Komisariat-pun menegaskan.

“Semoga dalam pelaksanaannya, kami mampu untuk memberikan dan mengasah kemampuan diri para peserta dan juga, semoga terbentuknya dalam diri peserta aspek militansi, semangat perjuangan, semangat membangun PMII, semangat dalam memupuk dan mengembangkan pengetahuan, nalar kritis-progresif, spiritualitas agama serta dedikasi dalam bersosial, berbangsa dan memperjuangkan Islam Rahmatan lil ‘Alamain”. ungkap David selaku ketua Komisariat PMII UNUSA.

Sementara itu, Ketua Umum PMII Cabang Surabaya yang akrab disapa tum husein menyampaikan bahwasanya dengan terlaksananya pelatihan ini, kedepannya kader-kader mampu untuk melakukan terobosan dan dinamisasi untuk kemajuan organisasi khususnya bagi kader-kader penggerak dan militan dalam naungan PMII cabang Surabaya.

“Semoga kader-kader nantinya bisa melanjutkan perjuangan para pendiri PMII yang sudah membangun dan membentuk organisasi PMII ini”. tambah nya


Pewarta : Sahabat Yusri
Kontributor : Sahabat Fairuz

Tidak ada komentar