Breaking News

Kontribusi Subuh Sehat Sebagai Bentuk Implementasi Kader Peduli Rayon Fahmi Saiffudin

     


    5 November 2023, Kader Rayon Fahmi Saiffudin Komisariat Universitas NU Surabaya kembali berkontribusi dalam gerakan Minggu Sehat bersama MWC NU Wonokromo. 

    Kegiatan Subuh Sehat merupakan kegiatan rutin bulanan yang diselenggarakan oleh MWC NU Wonokromo setiap minggu ke 1 dan minggu ke 3. Kegiatan ini dilaksanakan secara bergantian di masjid masjid dalam naungan MWC NU Wonokromo. Kegiatan tersebut meliputi kegiatan sholat subuh berjamaah, tausiyah subuh, dan pemeriksaan kesehatan gratis. Pemeriksaan kesehatan ini diantaranya ada berat badan, tensi darah, dan pemeriksaan gula darah. 

    Pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangkaian acara subuh sehat ini memberikan ruang implementasi ilmu bagi kader kader PMII Rayon Fahmi Saiffudin. Dalam kegiatan tersebut para kader berkontribusi dalam membantu pemeriksaan tes kesehatan gratis, hal tersebut guna memaksimalkan potensi kader PMII Rayon Fahmi Saiffudin yang di dominasi oleh mahasiswa kesehatan. 

    Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mengenalkan PMII khususnya Rayon Fahmi Saiffudin bahwa PMII Komisariat Universitas NU Surabaya memiliki kader kader kesehatan yang cakap serta siap terjun dan membawa kebermanfaat untuk masyarakat. 

    Dalam kegiatan tersebut terdapat 6 mahasiswa PMII Unusa yang terlibat dalam penyelenggaraan rangakain acara subuh sehat. Di Acara tersebut juga dihadiri oleh bapak Kholiq selaku ketua MWC NU Wonokromo. 

    Diharapkan kerjasama ini dapat berjalan berkesinambungan dan juga secara konsisten. Dan diharapkan kedepannya mahasiswa PMII Unusa tidak hanya berkontribusi dalam pemeriksaan gratis saja namun juga dapat meberikan penyuluhan kesehatan bagi warga setempat. 

Tidak ada komentar